Uniba Kembali Raih Hibah DRTPM Terbanyak Se Kota Serang di Tahun 2024

admin

Serang Kitaketik | Tahun 2024 Universitas Bina Bangsa (Uniba) kembali mencatat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan raihan hibah terbanyak di Kota Serang dengan 40 Tim Hibah yang didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (DRTPM).

 

Prestasi tersebut merupakan prestasi ketiga secara berturut-turut yang diraih Uniba, karena tahun 2022 dan 2023 Uniba menyandang rekor terbanyak juga.

 

Atas perolehan prestasi tersebut Rektor Uniba Prof. Furtasan Ali Yusuf mengucapkan selamat dan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Uniba dan tentunya para tim dosen Uniba.

 

“Alhamdulillah atas perolehan prestasi ini. Raihan tahun 2024 ini merupakan hasil kerja keras dan semangat para dosen Uniba, terimakasih serta apresiasi juga untuk Tim LPPM dan para dosen Uniba,” kata Furtasan, dalam keterangan persnya kepada awak media, Sabtu (08/06/2024).

Furtasan berharap raihan prestasi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan raihan hibah tahun depan perlu ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Semoga dosen Uniba tidak berpuas diri, tetap tingkatkan kualitas dalam penelitian maupun pengabdian.

 

Sementara itu Kepala LPPM Uniba Jaka Wijaya Kusuma mengatakan, alhamdulillah, untuk raihan hibah tahun 2024 ini, secara jumlah raihan hibah meningkat 2 kali lipat lebih, tahun 2023 Uniba raih 17 tim, tahun 2024 naik drastis mendapat 40 tim yang didanai.

 

Dari 40 proposal hibah yang lolos didanai pada tahun 2024 ini, Jaka Wijaya menyampaikan jenis skema tahun ini lebih bervariatif sehingga secara nominal dan tanggung jawab akan berbeda-beda. Oleh karena itu tim LPPM Uniba akan tetap memonitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang diraih, agar kualitas pelaksanaan dan luaran yang dihasilkan akan optimal.

 

“Kita segera buat berbagai strategi untuk pelaksanaan hibah tahun 2024 ini, memberikan arahan dan pembinaan bagi dosen supaya target luaran dapat terwujud. Jika luaran tercapai, pelaksanaan berkualitas dan pelaporan patuh semoga tahun depan akan kembali meningkat,” ucap Jaka.

 

Seperti disampaikan diatas, terdapat 40 proposal yang berhasil didanai Uniba tahun 2024 dengan rincian 27 hibah penelitian dan 13 hibah pengabdian kepada Masyarakat. Untuk penelitian beberapa diantaranya adalah skema fundamental yang memiliki anggaran hibah d atas 100 juta, begitupun untuk skema pengabdian masyarakat sebagian besarnya adalah skema pemberdayaan kemitraan masyarakat yang memiliki anggaran di atas 30 juta.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *