Polisi Ajak Masyarakat Tangerang Cegah Tindak Kejahatan Bersama dan Meminta Dukungan Jelang Hari Bhayangkara ke-78

admin

 

TANGERANG, Kitaketik  | Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan program Jumat keliling untuk mencegah maraknya gangguan keamanan dengan meningkatkan peran serta masyarakat. Sekaligus meminta dukungan jelang Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

 

Salat Jum’at (21/6/2024) ini dilaksanakan Kapolres bersama para PJU di Masjid  Al-Muhajirin, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

 

“Tingkatkan peran serta warga terhadap kamtibmas di lingkungan masing-masing, baik dengan menggalakkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau menggunakan tenaga keamanan (sekuriti), ditambah dengan memasang CCTV,” jelas Zain saat berkesempatan memberikan sambutan usai pelaksanaan salat Jum’at.

 

Kapolres menerangkan, kegiatan Jum’at keliling sekaligus Jum’at curhat bersama Polisi dilakukan secara rutin oleh jajaran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

“Tiap Jumat seluruh pejabat Polres dan perwira Polres beragama Islam melaksanakan Jumat keliling bersama masyarakat, kami mendengar, mencatat dan memberikan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

 

Zain juga memberikan edukasi agar masyarakat dapat memberikan informasi melalui pesan WhatsApp (WA) di nomer 082211110110 dan Call Center 110 yang terhubung langsung di Command Center Polres Metro Tangerang Kota, bila terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah.

 

“Pencegahan tindak kejahatan harus dilakukan secara bersama stakeholder terkait, bersama masyarakat setempat,” ungkapnya.

 

“Pencegahan kejahatan agar dilakukan secara bersama-sama RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparat desa dan tokoh masyarakat serta warga,” tambahnya.

 

Zain juga mengingatkan perihal kerawanan aksi tawuran yang saat ini kerap terjadi. Menurutnya tawuran bukan kenakalan remaja lagi tetapi sudah mengarah pada tindakan kriminalitas.

 

“Pada saat ini sudah viral dan dilengkapi dengan membawa senjata tajam. Jadi diharapkan pengawasan orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Perkembangan medsos sangat pesat dan kebanyakan pelaku tawuran saling mengajak lewat medsos,” terangnya.

 

Ditambahkan Kapolres, terkait kasus yang menonjol adalah kasus pencucian kendaraan bermotor (curanmor) diharapkan agar warga masyarakat lebih hati-hati dan diharapkan menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraan.

 

Selanjutnya, jelang HUT Bhayangkara Ke 78, tentunya Polri akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial, bantuan sosial, Bakti kesehatan, Bedah rumah dan masih banyak kegiatan lainnya.

 

“Sejumlah kegiatan yang diagendakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 78 sudah mulai dilaksanakan. Kami dari Kepolisian mohon maaf bila pelayanan dari Polres dan polsek jajaran masih banyak kekurangan, insyaallah akan kami perbaiki, kami juga siap menerima saran, masukan dan kritik menuju perbaikan pelayanan Polri menjadi lebih baik,” tutupnya.

 

Kegiatan Jum’at keliling tersebut diakhiri silaturahmi bersama pengurus DKM masjid dan pemberian al-quran diserah kepada ketua DKM. Dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu sebanyak 60 paket,(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *