Take a fresh look at your lifestyle.

Pemuda Bulan Bintang DPW Banten Dukung Leguen Pictures Membuat Film Dengan Judul Tari Topeng Dan Ngariung Khas Sunda

17.523

Banten Kitaketik | Dalam rangka mengangkat nilai dan kebudayaan lokal masyarakat Banten khususnya dalam visual kreasi, DPW Pemuda Bulan Bintang Banten mendukung Legion Pictures untuk membuat film pendek dengan judul ‘’Topeng Penutup Tahun’’.

Menurut Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang Banten, M. Juhdi, perkembangan dunia sinematografi yang penuh semangat membuat banyak orang memahami bahwa visual kreasi bisa menjadi media penting dalam mengenalkan suatu hal, termasuk kebudayaan.

‘’Mengenalkan budaya kepada anak muda, serta lapisan masyarakat akan membuat kebudayaan tersebut kembali dan hidup. Seiring dengan semakin membaiknya situasi pandemi saat ini, menjadi langkah yang baik agar kita kembali berkreasi dalam karya film,’’ ujar Zuhdi, melalui siaran pers, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Kata Juhdi, Legion Pictures ingin mengangkat kembali tentang makna dibalik suatu produk kebudayaan. Dalam hal ini yakni “Tari Topeng”.

Bahwa tarian ini mengisahkan tentang seseorang yang balas dendam karena cintanya ditolak.

‘’Kemudian tarian ini akan dipadukan dengan jalan cerita yang menarik, serta juga di dalam film juga akan dihadirkan budaya “Ngariung” khas sunda,’’ papar juhdi.

 

Dia berharap dengan adanya film ini bangkitnya anak muda dalam dunia film di Banten, serta mengenalkan sebuah seni tari dalam bentuk film.

‘’Tentu melalui film ini juga menjadi wadah bagi Legion Pictures untuk memberikan kontribusi untuk menjaga budaya,’’ pungkas Juhdi.(Red)

   
Leave A Reply

Your email address will not be published.