Ngariung Aman, Kapolres Serang Bersama Emak Emak Pengrajin Tanah Liat Desa Bumi Jaya 

admin

SERANG Kitaketik | Setelah bersilaturahmi dengan emak-emak pengrajin anyaman bambu di Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kembali melakukan kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman, Jumat 28 Juni 2024.

 

Kegiatan silaturahmi yang juga dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 ini, Kapolres Condro Sasongko menyambangi emak-emak pengrajin gerabah di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

 

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib memberikan 50 bingkisan sembako serta uang untuk membeli bumbu dapur.

“Besarnya tidak seberapa, namun saya berharap bingkisan sembako ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa membantu meringankan kebutuhan dapur,” ungkap Kapolres.

 

Menurut Condro, kerajinan gerabah berbahan dasar tanah liat memiliki peluang bagus untuk menambah perekonomian keluarga. Sebab gerabah produksi Desa Bumi Jaya ini banyak diminati pasar bahkan hingga ke mancanegara karena memiliki aneka ragam bentuk yang indah seperti guci serta peralatan dapur hingga barang-barang souvenir.

 

“Yang saya tau, kerajinan gerabah Desa Bumi Jaya ini dikenal dan diminati sampai ke mancanegara. Ini peluang bisnis yang bagus bagi emak-emak untuk membantu meningkatkan penghasilan keluarga di sela-sela sebagai ibu rumah tangga,” ucap Condro Sasongko.

 

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan program Ngariung Iman Ngariung Aman sekaligus rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dan sekaligus silaturahmi dirinya sebagai Kapolres Serang.

 

“Dengan silaturahmi ini kita menambah saudara dan memperpanjang umur. Kebetulan momen ini dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara,” ujar Condro Sasongko.

 

Kapolres menjelaskan bahwa selain memperbanyak saudara, silaturahmi ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat.

 

“Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres alumnus Akpol 2005.

 

Dalam kesempatan itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan doa kepada warga yang hadir agar selalu diberikan kesehatan. Kapolres juga memohon doa kelancaran dalam melaksanakan tugas negara dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

 

“Saya mohon doa restu dari warga yang hadir agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur yang barokah,” ucap pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur.(Arbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *