Karoops Polda Banten Sambut Tim Puslitbang Terkait Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme

admin

Serang Kitaketik | Satuan Kerja Biro Operasi (Biroops) Polda Banten menyambut kedatangan Tim Peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri bertempat di Ruang Kerja Biroops Polda Banten pada Senin (21/08). 

 

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menerangkan terkait kedatangan Tim Puslitbang. “Penelitian dari Puslitbang Polri terkait Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme Tahun Anggaran 2023 di Wilayah hukum Polda Banten dan Polres Jajaran,” kata Dedy.

 

Dalam hal ini selaku Kepala Tim (Katim) Peneliti Kombes Pol Saefuddin Mohammad didampingi AKBP Widi Setiawan beserta Anggota Tim yakni Penata Vera Bararah Bard, Penata Lindaningsih dan Bripda Muhammad Afwi Asshobri Harahap.

 

Dalam kesempatannya Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menyampaikan, kegiatan ini sebagai penelitian terkait penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah hukum Polda Banten dan Polres Jajaran.

“Penelitian dari Puslitbang ini untuk mengumpulkan fakta dan saran masukan dari responden yang sudah hadir terkait pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Karoops.

Sementara itu, Kepala Tim (Katim) Peneliti Kombes Pol Saefuddin Mohammad menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, akan lakukan interview dan Focus Group Discussion (FGD) dari berbagai fungsi Kepolisian dan masyarakat Banten.

 

“Kedatangan kami kesini untuk melakukan penelitian terkait dengan penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah Banten,” ucap Saefuddin.

 

Tentunya kami berharap kepada Audiens atau narasumber yang hadir untuk dapat memberikan informasi terkait penanganan kejadian-kejadian kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang dilakukan oleh Polda Banten dan Polres Jajaran untuk dilaporkan kepada Kapolri.

 

“Dengan FGD juga nantinya kita dapat masukan, untuk memberikan manfaat kepada institusi Polri agar menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penelitian ke Polres jajaran Polda Banten. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *