Take a fresh look at your lifestyle.

Jumat Sehat, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Oraum

478

Banyumas Kitaketik | Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma, dalam rangka mempertebal kondisi imunitasnya di masa pandemi Covid-19 ini, lakukan Olah raga Umum (Oraum) untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal tersebut dikatakan Kasiopsrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Yusuf usai melaksanakan olahraga umum bersama segenap anggota Makorem 071/Wijayakusuma, Jumat (19/3/2021) di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Dikatakannya, berbagai olahraga umum dalam Jumat Sehat ini, diantaranya Futsal, Aerobik, Woodball, Gymnastic dan sebagainya sesuai kemampuan masing-masing anggota.

“Kegiatan olahraga umum ini, tidak serta ditentukan harus dan wajib dilakukan pada salah satu cabang olahraga umum, namun kegiatan ini kita lakukan sesuai kemampuan anggota dan boleh dikatakan sesuai hobi masing-masing. Disamping itu, kegiatan ini, kita kemas selain mengolahragakan diri kita masing-masing, juga dikemas sebagai wahana soliditas dan kebersamaan antara yang memimpin dengan yang dipimpin”, paparnya.

Sehingga, lanjutnya. Dengan suasana kebersamaan ini, akan timbul soliditas satuan yang mantap dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. “Boleh dikata, selain untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini, juga sebagai wahana kita menghibur sesama anggota, namun dengan kegiatan ini juga, kita tetap lakukan pendisiplinan protokol kesehatannya”, pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, olahraga menjadi suatu kewajiban dan keharusan bagi prajurit Wijayakusuma, apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19. “Olahraga sebagai bentuk selain membina fisik, juga sebagai wahana kita menjaga imunitas tubuh dimasa Covid-19 ini. Walaupun kita sudah divaksin, kita harus tetap menjaga kondisi fisik kita agar tetap stabil agar tidak terpapar Covid-19. Karena vaksin hanya sebagai pelindung kita menjaga imunitas tubuh bukan sebagai tameng obat penangkal Covid-19.”, terangnya.

Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, bahwa kegiatan olahraga bagi prajurit dan PNS nya tersebut dilaksanakan setiap harinya paling lama satu jam, hal tersebut sesuai himbauan dan arahan Komando Atas yang bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh atau imunitas tubuh segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.
“Yang tahu sakit tidaknya kita, hanya kita sendiri. Karenanya, untuk mengetahui kondisi tubuh kita sehat atau sakit, kita harus dapat menjaga kondisi kesehatan kita, melalui olahraga maupun melalui asupan makan kita serta istirahat sesuai standar kesehatan. Selain itu, kita juga harus bisa mengecek secara rutin kesehatan kita, agar tahu kondisi tubuhnya masing-masing”, pungkasnya.

   
Leave A Reply

Your email address will not be published.