Take a fresh look at your lifestyle.

Dirlantas Polda Banten Hadiri Rapat Penanganan Kecelakaan Lalu lintas di Wilayah Provinsi Banten Bersama Stakeholder

0 10,035

 

Serang Banten, Kitaketik |  Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menghadiri rapat koodinasi bersama stakeholder membahas tentang Penanganan kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Banten bertempat di Hotel Lyyn pada Selasa (20/09).

 

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, Kadis Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto, dari BPTD Provinsi Banten, Dinas PUPR Provinsi Banten dan para Kasat Lantas Polres/Ta jajaran Polda Banten.

 

Budi Mulyanto menyampaikan pada kegiatan ini bahwa beberapa faktor penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Banten antara lain faktor manusia, kendaraan, jalan dan alam.

“Lakukan upaya-upaya dibidang Preemtif, Preventif dan Represif untuk mencegah terjadinya laka lantas yang disebabkan oleh faktor manusia, kendaraan dan alan,” kata Budi Mulyanto.

Selanjutnya kegiatan Rakor dibuka oleh Saldhy Putranto dan dengan dilanjutkan Paparan dari Kadishub Provinsi Banten, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten dan Kadis PUPR Provinsi Banten.

 

Untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas dan menekan tingkat fatalitas laka , para Kasat Lantas sudah mengetahui wilayah rawan laka dan bersama instansi terkait mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional sudah melaksanakan langkah-langkah preemtif, Preventif dan Represiv.

 

Menurunkan tingkat kecelakaan dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rapat koordinasi ini dalam menentukan tindakan untuk 3 bulan kedepan mulai dari penyebab kecelakaan terutama faktor manusia. (Bidhumas)

   
Leave A Reply

Your email address will not be published.