Daniel Mebri Terpilih Jadi Bacawabup Jayapura Emas

admin

 

Jayapura Kitaketik | Timses Jayapura Emas mengumumkan hasil seleksi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura yang akan berpasangan dengan Dr. Yohannis Manangsang, M.Kes pada Pilkada November 2024 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat JMW, Jalan Padang Pasir, RT.03/RW.5, Kelurahan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 8 Juli 2024.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Timses Jayapura Emas telah melakukan dua tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) atau Fit and Proper test bekerja sama dengan Analisis Papua Strategis (APS). Dari hasil UKK tersebut, Daniel Mebri terpilih menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

 

“Kami Timses Jayapura Emas sangat bersyukur karena APS sebagai lembaga independen dan kredibel. Timses Jayapura Emas telah lakukan fit and propers test seleksi calon wakil bupati Jayapura Emas tahap ke-1 yaitu 3 orang terbaik antara lain Daniel Mebri, Korneles Yanuaring dan Isak Tongroitau. Sedangkan tahap Ke-2 yang melakukan Seleksi Wakil Bupati fit and propers test adalah Theodorus Yaung, DR. Isak JH Tukayo dan DR. Frans Kafiar,” ujar Ketua Timses Jayapura Emas, Sem Gombo, S.Kom.

Lanjutnya, dari hasil seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Tahap ke-1, Daniel Mebri mendapat nilai skor teratas, disusul Korneles Yanuaring dan Isak Tongroitau. Sedangkan tahap ke-2 hasil seleksi Bakal Calon Wakil Bupati yang meraih skor teratas adalah Theodorus Yaung, selanjutnya DR. Isak JH Tukayo dan DR. Frans Kafiar.

Berdasarkan pengumuman hasil tahap ke-1 dan tahap ke-2 dari APS, Jumat 5 Juli 2024 bahwa hasilnya diserahkan kepada Bakal Calon Bupati JMW dan Panitia Timses Jayapura Emas yang akan menentukan mana yang dipilih menjadi bakal calon wakil Bupati. Menurut JMW dan Panitia Timses Jayapura Emas bahwa 6 bakal calon wakil bupati yang telah mengikuti seleksi fit and proper test secara umum memiliki kemampuan luar biasa, dengan intelektual yang baik.

“Jadi kami tim Jayapura Emas menggandeng lembaga independent yaitu APS dengan mengedepankan nilai-nilai secara akademisi. Fit and proper test yang dilakukan ini tentu membuat kami timses lebih mudah untuk memilih dari 6 bakal calon wakil bupati menjadi 4 dan mengerucut menjadi 2 bakal calon dan di sini kami tim panitia dan JMW memutuskan bahwa Bakal Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan JMW adalah Daniel Mebri, S.H.,” tutur Sem Gombo.

Selanjutnya, Panitia Timses Jayapura Emas bersama Analisis Papua Strategis (APS) akan memberikan Piagam Penghargaan kepada 6 Bakal Calon Wakil Bupati yang telah mengikut fit and proper test sebagai bentuk penghormatan dari tim panitia dan APS. “Kami tim panitia bersama JMW mengajak kepada 5 bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang telah mengikuti seleksi fit and proper test, kami mengharapkan tetap masuk memperkuat Timses Jayapura Emas untuk memenangkan JMW-DM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Periode Tahun 2024-2030 menuju Jayapura lebih baik dari hari ini. Visi Jayapura Emas menjadi harapan dan cita-cita kita bersama menuju perubahan,” pungkas Sem Gombo, yang juga merupakan Ketua DPW Parade Nusasantara itu. (TIM/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *