Take a fresh look at your lifestyle.

11 Oknum Anggota Polda Banten Dipecat di 2023, Kasus Narkoba Mendominasi

0 6,016

Banten, Ketik.Com | Kurun waktu di tahun 2023, sebanyak 11 oknum anggota Polda Banten dilakukan tindakan tegas dengan cara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), karena terlibat dalam tindak pidana, termasuk penyalahgunaan narkoba, hal tersebut disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, saat konferensi pers di Mapolda Banten, Jumat (27/12/2023).

 

Abdul Karim mengatakan, terdapat 302 laporan masyarakat yang masuk di Propam Polda Banten, jumlah oknum anggota yang dilakukan PTDH pada tahun 2023 lebih tinggi 3 orang dibandingkan tahun 2022, dengan total 8 anggota yang diberhentikan PTDH.

Abdul Karim menyampaikan, bahwa dari laporan masyarakat, 81 kasus anggota yang melakukan kesalahan ditindak dengan penerapan disiplin kode etik. Sementara itu, 3 anggota lainnya dihadapkan pada tindakan hukum pidana.

“Terjadi penurunan kasus tindak pidana umum, dari 6 kasus di tahun 2022 menjadi 3 kasus di tahun 2023,” ucap Abdul Karim.

 

Ia menjelaskan, bahwa sebagian besar oknum anggota Polda Banten yang dipecat PTDH terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Sesuai kebijakan pimpinan Polri, Polda Banten bertekad menindak tegas setiap anggota yang terlibat dalam penggunaan narkoba.

 

“Penyalahgunaan narkoba mendominasi, dan kami tindak tegas dengan pemberhentian PTDH saat menemukan anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba tersebut,” tegasnya.

 

Kapolda Banten menegaskan, bahwa anggota yang dipecat PTDH berasal dari berbagai satuan, baik Polres maupun Polda. Tidak ada satuan kerja tertentu yang mendominasi pelanggaran.

 

Beberapa langkah tegas dari Polda Banten ini, diharapkan dapat memberikan sinyal kuat terhadap penegakan disiplin dan hukum di tubuh internal Polri, khususnya anggota Polda Banten.(Bidhumas)

   
Leave A Reply

Your email address will not be published.